Bikin Album Baru, Delon Butuh Waktu 5 Tahun

Untuk menggarap album ketiga, Delon membutuhkan waktu sampai lima tahun.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Okt 2013, 18:40 WIB
Album bertajuk 'Rahasiaku' baru saja diluncurkan Delon untuk menandai eksistensinya di blantika musik. Akan tetapi, untuk menggarap album yang berisi 11 lagu baru tersebut, Delon membutuhkan waktu tidak sebentar.

Menurut pelantun lagu 'Negeri Di Awan' ini, setidaknya ia membutuhkan waktu sekitar 5 tahun untuk bisa merilis album baru yang juga album ketiganya selama berkarier selama 9 tahun di panggung musik.

"Karena aku sangat memaksimalkan album ini. Perlu banyak pemikiran dan proses yang cukup matang, jadi sangat membutuhkan waktu panjang untuk dirilis ke masyarakat," ujar Delon saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Pemilihan lagu menjadi salah satu proses yang paling menyita waktu peluncuran album ketiga penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu. Menurut Delon, ia memerlukan waktu berbulan-bulan untuk menyeleksi lagu-lagu yang bisa ditampilkan di album terbarunya itu.

"Proses seleksi lagunya juga melibatkan Pak Rahayu selaku produser rekaman aku, istri aku dan manajemen aku. Karena aku juga menciptakan lagu di album ini, jadi juga ikutan diseleksi. Prosesnya lama memang," terang Delon.

Namun, Delon sudah lebih dulu memperkenalkan beberapa lagu yang berhasil masuk dalam album terbarunya. Seperti lagu 'Negeri Di Awan' yang sempat populer dibawakan Katon Bagaskara, 'Hanya Dirimu dan 'Cari Jodoh' yang merupakan hasil kolaborasi Delon dengan Wali. (fei)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya