Sulit Saingi Vettel, Alonso Kibarkan Bendera Putih

Hingga saat ini, selisih poin antara Fernando Alonso dengan Sebastian Vettel mencapai 77 angka.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Okt 2013, 05:58 WIB

Pembalap Formula 1 dari tim Ferrari, Fernando Alonso nampaknya sudah menyerah dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini. Alonso yang saat ini masih berada di posisi dua, tertinggal 77 angka dari Sebastian Vettel, pembalap Red Bull-Renault yang berdiri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 272 poin.

"Di sisa balapan kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik. Kami akan coba mencetak poin sebanyak mungkin," ujarnya yang dikutip dari Crash. "Tapi untuk jadi juara merupakan hal yang hampir mustahil. Jadi kami hanya akan menikmati balapan dengan berjuang untuk menjuarai kelas konstruktor."

Untuk sementara, Ferrari masih tertahan di posisi dua klasemen kostruktor. Mereka baru memiliki 284 poin, selisih 118 angka dari tim Red Bull-Renault yang masih memuncaki papan klasemen.

Kendati memiliki peluang untuk menyusul Red-Bull Renault, Ferrari tetap harus berhati-hati. Sebab di posisi tiga ada tim Mercedes yang mengintai dengan selisih satu angka.

"Ada sedikit poin antara kami dan Mercedes. Jadi kami perlu terus berusaha untuk mendapatkan tempat kedua," ucap Alonso.

Minggu (13/10/2013) waktu setempat, Alonso serta pembalap lainnya akan kembali diadu di arena balap. Saat itu, mereka diharuskan bertarung kecepatan di sirkuit Suzuka Jepang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya