Akankah Selebrasi Sujud Syukur Timnas Terulang Kembali?

"Saya selalu mengingatkan mereka untuk kembali kepada Tuhan mereka masing-masing," tegas Indra.

oleh jeffrey diperbarui 12 Okt 2013, 16:40 WIB
Timnas U-19 Indonesia wajib merebut kemenangan atas Korea Selatan pada laga terakhir kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013), jika ingin jika ingin langsung melenggang ke putaran final Piala Asia di Myanmar.

Dalam dua laga timnas Indonesia kontra Laos dan Filipina tedapat sebuah pemandangan menarik. Saat mencetak gol, para pemain Muslim Timnas U-19 memilih merayakannya dengan sujud syukur.

Pemain non-Muslim memilih mengepalkan kedua tangannya layaknya sedang berdoa. Selebrasi gol itu selalu mewarnai laga Garuda Muda.

Disinggung masalah itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri angkat bicara dalam sesi latihan terakhir timnas pada Jumat (11/10/2013) di Lapangan C, Senayan. Dia menyatakan akan selalu berusaha menanamkan sisi religius kepada para pemainnya.

"Saya selalu mengingatkan mereka untuk kembali kepada Tuhan mereka masing-masing. Mereka melakukan selebrasi sujud atau semacamnya, itu adalah ungkapan syukur terhadap Tuhan bukan karena perintah saya," tegas Indra.

Pertanyaan muncul sekarang apakah selebrasi serupa pastinya akan kembali terlihat saat melawan Korsel Selatan? Karena jika ingin lolos Indonesia harus mencetak gol dan meraih kemenangan dalam laga kontra Korsel pada laga malam nanti. (Def)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya