Tanpa Penonton, Jacksen: U-19 Bisa, Kenapa Kita Tidak?

"Saya mengambil hikmah dari adik-adik U-19, mereka bermain semangat walaupun sepi penonton. Mereka bisa, kenapa kami tak bisa," ujar Jacksen

oleh jeffrey diperbarui 14 Okt 2013, 01:00 WIB

Federasi Sepakbola Asia (AFC) menghukum timnas Indonesia untuk melakukan pertandingan kandang melawan Cina pada 15 Oktober dan Irak pada 19 November tanpa ada penonton.

Pelatih timnas senior, Jacksen F Tiago menyatakan larangan tanpa penonton tak begitu masalah bagi anak asuhnya. Mantan pemain Persebaya itu mengatakan akan meniru apa yang dilakukan oleh timnas U-19 ketika di dua laga awal sepi penonton saat lawan Laos dan Filipina.

"Saya mengambil hikmah dari adik-adik U-19, mereka bermain semangat walaupun sepi penonton. Mereka bisa kenapa kami tak bisa saat melawan China?," ujar Jacksen seusai latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (13/10/2013).

Sebelumnya, ada pemandangan tak biasa ketika Timnas U-19 melawan Laos dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang merupakan stadion keramat bagi Timnas Indonesia.

Ketika laga awal melawan Laos dan Filipina berlangsung, penonton di stadion yang memberikan dukungan langsung tak lebih dari 12.000 suporter di GBK. Padahal stadion terbesar di Asia Tenggara itu berkapasitas lebih kurang 80 ribu penonton. (Def)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya