Timnas China Fokus Latihan Operan Pendek

Pelatih Timnas China Fu Bo, menugaskan anak buahnya untuk menerapkan latihan operan pendek dan umpan sepak pojok.

oleh a.yani diperbarui 14 Okt 2013, 20:20 WIB
Jelang laga kualifikasi Prapiala Asia 2015, Tim Nasional China mulai menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2013) malam. Timnas China yang akan berhadapan dengan tuan rumah Indonesia, terlihat berlatih operan-operan pendek. Dengan satu dua sentuhan, para pemain dari Negeri Panda tersebut, memperagakan permainan cepat.

Setelah itu, para pemain dibagi ke dalam dua tim. Mereka ditugaskan untuk bertanding 11 lawan 11. Kemudian pelatih China Fu Bo, menugaskan anak buahnya untuk menerapkan latihan umpan sepak pojok. Latihan yang berjalan sekitar 60 menit ini, menjadi latihan terakhir China sebelum menghadapi Indonesia.

Indonesia sendiri sudah menjalani latihan di tempat yang sama. Namun, skuat Indonesia yang masih dilatih Jacksen F Tiago ini, memilih untuk menggelar latihan pada pagi hari.

Jacksen enggan memaparkan kelemahan China. Dia malah menyarankan agar masyarakat menyaksikan kelemahan tim lawan di media sosial Youtube.

"Kami sudah memiliki catatan dari tiap pemain China. Secara tim, catatan penilaian mereka bahkan mencapai enam lembar banyaknya. Para pemain sudah mempelajari itu dan mereka juga sudah menonton cuplikan pertandingan China. Jadi kalau ingin melihat kelemahan mereka, silakan lihat di Youtube," tuturnya. (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya