Jijik! Penumpang Nemu Cacing di Roti Isi Dalam Penerbangan India

Menjijikan, penumpang maskapai Air India menemukan cacing-cacing dalam roti isi yang akan dimakannya. Kok bisa?

oleh Tan diperbarui 16 Okt 2013, 09:15 WIB
Lagi-lagi insiden menjijikan dalam makanan saat perjalanan udara terjadi. Kali ini terjadi di Maskapai penerbangan Air India, di mana seorang penumpang menemukan cacing dalam roti isi yang hendak disantapnya.

Tentu saja penemuan itu sangat mengejutkan si penumpang, yang menumpang transportasi udara dalam penerbangan tujuan New York-New Delhi, seperti dimuat Hindustan Times yang dilansir Liputan6.com, Rabu (16/10/2013).

Insiden itu terjadi pada penerbangan Air India (AI102). Ketika itu warga Rajouri Garden meminta roti isi, yang kemudian disajikan segera oleh pramugari. Namun saat akan menyantapnya, ia menemukan sesuatu bergerak-bergerak di roti isinya yang ternyata cacing.

Penumpang yang tak disebutkan identitasnya itu kemudian menyampaikan keluhannya, terhadap penemuan cacing di makanannya kepada pihak berwenang Air India di bandara, setelah tiba di Delhi pada tanggal 28 September. Namun ia mengaku belum menerima respon dari Air India selama 2 minggu.

"Langkah yang sesuai terhadap katering telah dijalani. Insiden itu (cacing di makanan) sangat jarang terjadi. Makanan kami disiapkan oleh katering terbaik di bawah kondisi yang sangat higienis," ujar Prasad Rao, juru bicara Air India.

Prasad juga menambahkan, bahwa Air Indiatelah mengikuti prosedur ketat untuk memilih makanan katering itu.

Maskapai penerbangan Air India ternyata belakangan ini sedang dilanda serangkaian masalah, termasuk terkait masalah keamanan penumpang. Pada bulan Mei, penerbangan ke Bangalore dialihkan ke kota lain setelah pilot yang dari toilet tak bisa masuk ke kokpit karena pintunya macet.

Air India juga tahun ini menangguhkan pilot senior, yang tertangkap tangan dalam kondisi mabuk sebelum menerbangkan pesawat komersial.

Maskapai penerbangan Air India adalah maskapai negara terbesar keempat berdasarkan pangsa pasar. (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya