Tanpa Pelindung Kepala, Sundulan Rooney Makin Tajam

Wayne Rooney merasa sundulannya lebih terarah saat tidak mengenakan pelindung kepala. Ia berharap tak diwajibkan memakain ikat kepala lagi.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Okt 2013, 19:37 WIB
Penyerang Manchester United Wayne Rooney mencetak satu gol untuk kemenangan Inggris atas Polandia 2-0 pada kualifikasi terakhir Piala Dunia 2014. Kemenangan ini membawa The Three Lions berhak lolos ke Brasil.

Insiden unik terjadi saat Rooney mencetak gol untuk membuka keunggulan. Sebelum menyundul bola umpan silang bek kiri Leighton Baines, pelindung kepala pemain 27 tahun itu terlepas.

Rooney tidak sempat untuk mengambil pelindung kepalanya yang jatuh. Dia memilih menanduk umpan karena tak mungkin mengambil pelindung kepalanya. Hasilnya, bola melewati gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny.

"Mungkin itu membantu saya, terutama saat menyundul karena saya bisa mengarahkan bola lebih baik. Saya pikir ini kali pertama saya menyundul bola tanpa menggunakan pelindung kepala," ungkap Rooney seperti dikutip Metro, Rabu (16/10/2013).

Mantan pemain Everton ini kemungkinan tidak akan memakai pelindung kepala lagi saat United menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris. "Semoga saya tak perlu memakainya lagi pada akhir pekan nanti," imbuhnya.

Rooney harus menggunakan palindung kepala setelah mengalami cedera parah di bagian kepalanya. Cedera didapat saat dirinya bertabrakan dengan bek Phil Jones dalam sesi latihan bersama skuat United. (Ary)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya