Peluang Tipis, Jacksen Minta Indonesia Lupakan Piala Asia?

Pelatih Timnas Senior, Jacksen F Tiago tidak menargetkan poin di tiga laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C.

oleh jeffrey diperbarui 18 Okt 2013, 16:13 WIB
Pelatih Timnas Senior, Jacksen F Tiago tidak menargetkan poin di tiga laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Hingga saat ini, Indonesia sudah menelan dua kekalahan melawan Irak dan Arab Saudi di dua laga awal. Saat menghadapi Cina, Tim Garuda meraih hasil imbang 1-1, Selasa (15/10/2013).

Dengan meraih satu poin di Grup C, peluang Indonesia untuk berlaga di Australia pun kian berat. Pasalnya, hanya ada dua tim yang akan lolos dari masing-masing grup ditambah peringkat ketiga terbaik yang saat ini masih ditempati Malaysia dari Grup D dengan raihan 4 poin.

"Sejak kapan Indonesia punya peluang lolos? Seingat saya, sebelum kami menangani tim ini, Indonesia sudah menelan dua kekalahan. Lantas apakah dengan dua kekalahan dan satu kali hasil imbang sudah cukup untuk lolos?," kata Jacksen ketika dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Jumat (18/10/2013).

Melihat peluang Indonesia lolos ke putaran Final Piala AFC kian berat, Jacksen hanya pasrah. Pelatih berusia 45 tahun itu menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

"Persentase lolos bisa diketahui dari hitung-hitungan poin di setiap grup dan peringkat ketiga terbaik yang saat ini dipegang oleh Malaysia," tegas Jacksen.

"Sisa sembilan poin dari tiga pertandingan, berapa poin yang bisa kami dapatkan? Hal itu, hanya Tuhan yang tahu," tambah pelatih Persipura Jayapura itu. (Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya