PSSI Relakan Jacksen dan RD Melatih Klub, tapi....

"Sama dengan nasib pelatih RD dan Jacksen,kami tidak bisa menghalangi melakukan ikatan," ujar Joko Driyono.

oleh jeffrey diperbarui 18 Okt 2013, 17:19 WIB
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mempersilakan pelatih timnas senior, Jacksen F. Tiago dan timnas U-23, Rahmad Darmawan membuka komunikasi sekaligus menjalin kesepakatan dengan klub manapun. Sikap ini diambil tidak lepas dari kemungkinan kedua nama tersebut diincar oleh klub asal China dan Malaysia.

Jacksen sendiri dikabarkan kian dekat dengan klub China League One atau kompetisi di bawah China Super League, Tianjin Songjiang. Sementara Rahmad Darmawan dikabarkan bakal ke Persebaya, yang sebelumnya telah memastikan lolos ke ISL. Ia juga disebut berpeluang menangani Terengganu FA.

"Sama dengan nasib pelatih RD dan Jacksen,kami tidak bisa menghalangi keduanya untuk melakukan pembicaraan dengan klub," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Joko mengingatkan kedua pelatih itu untuk tetap untuk menjalani kesepakatan yang telah dibuat bersama PSSI. "Mereka bisa menerima tawaran lain, jika kerja sama dengan PSSI sudah selesai," tambah CEO PT. Liga Indonesia itu.

Menurut Jokdri, Jacksen sendiri diikat untuk melatih timnas hingga 19 November atau sampai laga kandang Indonesia melawan Irak dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia 2015. Sementara RD hingga timnas U-23 menutup kiprah di SEA Games, 11-22 Desember.

"Tidak ada masalah. Anggap saja, sekalipun proses cerai belum selesai, tapi Anda pacaran dengan yang lain. Itu tidak masalah," ujarnya. (Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya