[VIDEO] Banjir Rob di Penjaringan, Resepsi Pernikahan Berantakan

banjir rob merendam hampir seribu rumah yang berada di salah satu permukiman padat tersebut.

oleh Muhammad Ali diperbarui 19 Okt 2013, 01:01 WIB
Banjir akibat luapan air laut atau banjir rob kembali melanda warga Penjaringan, Jakarta Utara, Selain merendam ribuan rumah, banjir juga menggenangi jalan sehingga arus lalu lintas sempat terganggu.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (18/10/2013) dini hari memberitakan, banjir menyebabkan aktivitas warga sepanjang Jumat 17 Oktober 2013 kemarin menjadi terganggu. Genangan akibat luapan air laut sudah mulai merendam pemukiman mereka sejak pagi hari.

Bahkan menjelang siang, banjir rob merendam hampir seribu rumah yang berada di salah satu permukiman padat ini kendati ketinggian air hanya setengah hingga 1 meter. Warga pun segera menyelamatkan barang berharganya lantaran khawatir terendam.

Warga menyayangkan, Pemprov DKI belum juga mampu mengatasi banjir rob yang rutin terjadi tiap tahun. Apalagi luapan air kali ini diperparah kondisi tanggul Muara Baru yang tak mampu membendung air laut. Akibatnya, tanggul yang sedang dalam perbaikan pun jebol.

Bukan hanya kegiatan warga yang terganggu, resepsi pernikahan sepasang pengantin pun ikut berantakan. Sebab genangan air sudah merendam lokasi resepsi dan untuk tamu sehingga terpaksa dipindahkan ke halaman masjid.

Warga berharap penanggulangan banjir akibat luapan air laut yang sedang pasang segera dilakukan. Sebab setiap banjir rob melanda, tidak hanya benda-benda berharga yang rusak tapi juga sudah mengganggu aktivitas warga. (Ali)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya