Rafid Topan Makin `Pede` Tatap Moto 2 Jepang

Pembalap asal Tanjung Priok ini mengaku sudah punya trik agar kembali tampil bagus di Jepang.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Okt 2013, 22:47 WIB
Hasil positif yang diperoleh Rafid Topan, pembalap QMMF Racing yang disponsori Evalube, di Moto 2 Australia disambut gembira. Topan mengalami loncatan prestasi karena berhasil merebut posisi ke-20 di balapan hari Minggu (20/10/13).

Ini merupakan kemajuan pesat bagi pembalap asal Tanjung Priok Jakarta utara ini. Maka itu, Topan pun semakin percaya diri alias `pede` menatap balapan berikutnya di Sirkuit Motegi Jepang akhir pekan ini.

"Saya sangat bahagia karena perlahan-lahan, saya bisa memperbaiki catatan waktu laps saya dan lebih kompetitif. Saya juga tidak terjatuh dan mampu bersaing dengan pembalap lain sepanjang balapan. Ini kali pertama saya terlibat dalam sebuah pertarungan sengit di Moto 2. Saya belajar beberapa trik yang mungkin bisa digunakan di Jepang nanti," kata Topan seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Di awal balapan, rekan saya Anthony West melewati saya dan saya mencoba terus menempel dia. Ternyata, dia terlalu cepat untuk saya setelah beberapa lama, tapi saya mampu bertahan dengan pembalap lain yang mencoba lewati saya. Benar-benar menyenangkan," tambahnya.

Moto 2 akan menyisakan dua seri lagi. Ini menjadi momen bagi Topan untuk terus membaik di Moto 2. Topan diharapkan bisa merebut poin tahun ini. Meski, ini sebenarnya menjadi target tahun kedua nantinya. (Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya