Ini Buktinya Nugget itu Nggak Sehat!

Dr Richard D. deShazo mengatakan, dari mata telanjang, ia sendiri melihat kalau nugget itu sehat karena isinya daging putih.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 22 Okt 2013, 14:00 WIB
Sebelumnya pernah dibahas bahwa kandungan nugget ternyata kebanyakan tulang dan lemak. Ini membuat para ilmuwan penasaran dan akhirnya mengungkapkan foto nugget dari miskroskop.

Professor of medicine and pediatrics di University of Mississippi Medical Center, Dr Richard D. deShazo mengatakan, dari mata telanjang, ia sendiri melihat kalau nugget itu sehat karena isinya daging putih.

"Tapi saya terkejut ketika melihat susunan lemak yang terdiri dari tumpukan pembuluh darah, lemak, tulang rawan dan sedikit sekali daging ayam," katanya.

Ini benar-benar produk olahan yang tinggi kalori, tinggi garam, gula dan lemak. Dr Richard setuju bila makanan ini dianggap pilihan makanan yang sangat tidak sehat. Lebih buruk lagi, anak-anak menyukainya dan dipasarkan kepada mereka.

Dikutip dari Dailymail, Selasa (22/10/2013) The Atlantic sendiri mencatat rincian gizinya yaitu 56 persen lemak, 25 persen karbohidrat dan 19 persen protein. (Baca: Nugget` Ayam Ternyata Isinya Tulang dan Bikin Gemuk)

(Fit/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya