BlackBerry Klaim Peminat BBM Android-iPhone Mengagumkan

Hanya dalam 7 jam ada lebih dari 1 juta pengguna Android memakai BBM tak resmi dan lebih dari 1 juta pengguna iPhone yang mencari BBM.

oleh Denny Mahardy diperbarui 22 Okt 2013, 16:52 WIB

BlackBerry Messenger (BBM) akhirnya secara resmi mendarat di Android dan iPhone. Namun, sebagian pengguna Android mengaku telah hilang selera pada aplikasi ini. Bagaimana tanggapan BlackBerry?

Terlalu lama dalam penantian yang tak pasti menjadi alasan utama hilangnya selera para penanti aplikasi chatting populer ini. Meskipun begitu, pihak BlackBerry mengaku bahwa secara umum minat pengguna BBM masih tinggi.

Andrew Bocking, Head of BBM mengaku bahwa minat pengguna Android dan iPhone terhadap aplikasi andalannya itu masih tinggi. Hingga saat ini setidaknya ada 6 juta orang yang terdaftar di bbm.com untuk mendapatkan informasi terbaru dari aplikasi andalan BlackBerry itu.

"Seperti yang diketahui, hanya dalam 7 jam ada lebih dari 1 juta pengguna Android memakai BBM tak resmi," kata Bocking di blog resmi BBM.

Ia juga menyebutkan bahwa pengguna iPhone mencari-cari cara untuk bisa mendapatkan BBM. "Mungkin Anda tak tahu ada lebih dari 1 juta pengguna iPhone yang kreatif mencari BBM. Ini mengagumkan," klaim Bocking lagi.

Belajar dari pengalaman, BlackBerry menyiapkan sistem antrian agar servernya tak kena 'serangan jantung' akibat lonjakan pengguna BBM yang signifikan. Sistem ini memaksa peminatnya untuk menunggu sebelum dapat menggunakan BlackBerry Messenger.

Namun, bagi orang yang sudah pernah mendaftarkan diri di BBM.com Bocking menyebutkan kemungkinan tak perlu lagi menunggu agar bisa mengakses BBM. Tapi, jika belum pernah mendaftar maka perlu sedikit bersabar menanti kabar dari BlackBerry. (den/vin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya