Siapa yang Bisa Akhiri Mimpi Buruk, Valencia atau St Gallen?

Kedua tim sama-sama baru menuai hasil buruk di liga domestik.

oleh Jefry Leonard diperbarui 24 Okt 2013, 18:30 WIB
Dua tim yang sedang mengalami tren negatif di kompetisi domestik, Valencia dan St Gallen akan berjumpa di matchday 3 Grup A Liga Europa pada Jumat(25/10/2013) dini hari WIB. Laga ini rencananya akan disiarkan langsung di SCTV pada pukul 02.00 WIB.

Los Che baru saja dikalahkan Real Sociedad dikandang sendiri pada akhir pekan lalu. St Gallen juga baru saja menelan kekalahan terbesar musim ini dengan menelan kekalahan 0-3 dari pemuncak klasemen sementara Liga Super Swiss, Basel.

"Valencia masih dalam proses perbaikan. Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kemarin pertahanan, sekarang lini depan yang masih tumpul," keluh pemain bertahan, Jeremy Mathieu seperti yang dikutip dari UEFA.com, Kamis (24/10/2013).

Dalam lima laga terakhir, Kelelewar Mestalla baru bisa mencetak enam gol lewat lima pemain berbeda. Setelah David Villa dan Roberto Soldado hengkang, juru gendor Valencia diserahkan kepada Jonas. Tapi ketika Jonas mulai tak dapat mencetak gol lagi, Valencia pun ikut terkena dampaknya dengan sulit mencari kemenangan.

Kini Valencia lebih fokus pada lini serang. Pelatih Miroslav Djukic juga menginstruksikan anak asuhnya lebih simple lagi dalam menyerang. Djukic mengaku pola tersebut bertumpu pada permainan  sayap.

Sementara St Gallen nampaknya akan menerapkan sistem pertahanan ketat agar para pemain Valencia tak leluasa bergerak dari sayap. Hal itu seperti yang mereka lakukan saat berhasil menahan kebobolan satu gol dari pemuncak klasemen sementara, Swansea City.

Siapakah yang meraih kemenangan dalam laga ini? Valencia dengan dukungan penuh pendukungnya atau Gallen berhasil mencuri kemenangan dalam laga ini? (Jef/Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya