Puyol Siap Diturunkan Dalam El Clasico

"Ini merupakan pertandingan yang tidak ingin dilewatkan oleh semua pemain, termasuk saya," kata Puyol.

oleh Ulul Azmi diperbarui 25 Okt 2013, 00:50 WIB
Bek veteran Barcelona Carles Puyol, menyatakan siap diturunkan saat tanding melawan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, Sabtu 26 Oktober mendatang. Kapten Barca itu merasa kondisinya akan seratus persen prima jelang laga tersebut.

"Ini merupakan pertandingan yang tidak ingin dilewatkan oleh semua pemain, termasuk saya. Oleh karenanya, saya akan mempersiapkan diri dengan matang dan menunggu apa yang bakal menjadi keputusan manajer," kata pemain berusia 35 tahun itu seperti dilansir Marca, Kamis (24/10/2013).

Puyol sempat absen selama tujuh bulan akibat mengalami cedera lutut yang mengharuskannya menjalani operasi pada Maret lalu. Pemain berambut kriting itu kembali merumput ketika bermain imbang 0-0 dengan Osasuna akhir pekan lalu. Kala itu, Puyol bermain 90 menit tanpa ada keluhan.

"Apa yang perlu saya lakukan sekarang adalah terus berlatih dan menjalaninya dengan benar. Saya senang akhirnya bisa kembali bermain dan kebahagiaan saya akan bertambah jika diturunkan dalam El Clasico," ucap Puyol.

Puyol merupakan salah satu alumi akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Pemain kelahiran La Pobla de Segur, Spanyol ini mulai memperkuat tim senior Barca sejak 1999. Hingga saat ini, Puyol sudah tampil sebanyak 582 kali Barca di semua kompetisi. (Vin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya