Alumni FH Unpad Joy Sailing dengan Kapal Perang RI

Sekitar seratus orang yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unpad Bandung mengadakan kegiatan Joy Sailing di Perairan Teluk Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Okt 2013, 17:38 WIB
Citizen6, Jakarta: Sekitar seratus orang yang merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung angkatan 1972-1978, mengadakan kegiatan Joy Sailing di Perairan Teluk Jakarta.

Dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tanjung Kambani (KBI)-971, yang berada di bawah binaan Komando lintas Laut Militer (Kolinlamil), acara tersebut digelar pada Minggu 27 Oktober 2013.

Laksamana Pertama TNI Yutti S Halilin mengungkapkan, diantara peserta joy sailing tersebut, terdapat sekitar 20 orang ibu-ibu keluarga Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pekerjaan Umum, yang di antaranya merupakan  alumni Fakultas Hukum Unpad.

Maksud diadakannya kegiatan joy sailing ini, lanjut Yutti yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal), selain dalam rangka temu kangen sesama alumni Fakultas Hukum Unpad, juga untuk memperkenalkan dan melihat secara langsung Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Serta untuk lebih mencintai kebaharian dengan mengikuti kegiatan joy sailing.

Selama kegiatan joy sailing yang dilaksanakan selama sehari di perairan Teluk Jakarta tersebut, seluruh peserta joy sailing diperkenalkan terhadap KRI Tanjung Kambani  (KBI) 971. Yaitu dengan berkeliling kapal mulai dari anjungan hingga buritan dan menerima penjelasan langsung tentang fungsi bagian-bagian kapal serta beberapa peralatan maupun fasilitas yang terdapat di kapal perang.

Pada kesempatan yang sama, Komandan KRI Tanjung Kambani (KBI)-971, Letkol Laut (P) Teguh Imam Wibowo mengatakan, selama perjalanan dalam kegiatan joy sailing dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani, berlangsung lancar tanpa hambatan dan kendala.

"Seluruh peserta juga terlihat sangat menikmati kegiatan joy sailing ini," ujar Komandan KRI. (Drs Heddy Sakti A/mar)

Drs Heddy Sakti A adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya