Dua Perhatian Jacksen Tiago Selama Uji Coba

"Melawan Kyrgizstan, saya akan lebih melihat perkembangan pemain," kata Jacksen.

oleh Ulul Azmi diperbarui 29 Okt 2013, 19:34 WIB
Tim Nasional Indonesia bakal melakoni tiga uji coba jelang pertandingan melawan ke China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Uji coba pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 1 November mendatang melawan timnas Kyrgizstan.

Kemudian yang kedua melawan klub Korea Utara pada 8 dan 11 November di Pyongyang, Korea Utara. Dalam tiga uji coba tersebut ada dua hal utama yang menjadi perhatian pelatih Timnas Garuda, Jacksen F Tiago.

"Melawan Kyrgizstan, saya akan lebih melihat perkembangan pemain karena beberapa diantaranya sudah lama tidak tampil dalam kompetisi. Sedangkan di Korea Utara nanti, lebih kepada penyesuaian cuaca dingin di China nanti," kata pelatih berusia 45 tahun itu usai latihan di GBK Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, cuaca dingin bakal menjadi kendala berat yang dihadapi timnas saat melawat ke China. Menurut prakiraan Jacksen, cuaca di Negeri Tirai Bambu tersebut saat pertandingan digelar bisa mencapai 6 derajat celcius.

Sementara itu, terkait teknis permaian dalam persiapan melawan China, Jacksen menegaskan tidak ada sektor yang menjadi perhatian khusus. Bagi pelatih asal Brasil tersebut, semua sektor perlu mendapat perhatian.

"Saya selalu mengutamakan tim dan dalam pertandingan semua sektor terlibat. Baik sektor belakang, tengah maupun depan. Jadi semuanya perlu mendapat perhatian sama besar," ucap Jacksen.

"Yang jelas, fokus kami adalah melawan China. Uji coba ini hanya bagian dari persiapan. Selama uji coba, latihan akan diutamakan pada pembenahan fisik dan teknik bermain. Jelang lawan China, baru kami akan masuk pada strategi," sambungnya. (Ary)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya