Setelah 16 Tahun, Wanita China Ini Baru Potong Rambut

Ni Linmei (57), wanita dari China sudah memanjangkan rambutnya selama bertahun-tahun. Ia baru mau memotongnya setelah 16 tahun.

oleh Melly Febrida diperbarui 30 Okt 2013, 12:00 WIB
Ni Linmei (57), wanita dari China sudah lama tak pernah potong rambut. Kira-kira 16 tahun ia tak pernah memotongnya. Kali ini ia ingin memotongnya.

Niat  Ni untuk memotong rambut super panjangnya itu terdengar oleh masyarakat setempat. Alhasil, mereka ingin berfoto bersama Linmei sebelum penampilannya berubah.

Ni ingin memotong rambutnya itu karena tak lagi bisa merawat mahkotanya. Selama ini ia harus menghabiskan waktu 2 jam untuk berkeramas dan mengeringkannya. Ia juga mengikat rambutnya itu di kepalanya untuk mencegahnya terganggu saat berjalan seperti diberitakan GeniusBeauty, Rabu (30/10/2013).

Warga di Taiyuan di Shanxi yang mengetahui Ni ingin potong rambut rela berbaris demi foto bersama. Agar fotonya berkesan, Ni  membiarkan rambutnya tergerai. Di salah satu foto menunjukkan empat wanita memegang rambut Linmei.

Meski rambut Ni sangat panjang, ia masih kalah dari rekan senegaranya Xie Qiuping, yang namanya tercantum dalam Guinness Book of Records, sebagai wanita pemilik dari rambut terpanjang di dunia. Panjang rambut Xi 5,6 meter , yang diukur pada Mei 2004. Xie berhenti memotong rambutnya pada tahun 1973, ketika berusia 13 tahun.

Pada Februari 2010, Tran Van merupakan pria pemilik rambut terpanjang di dunia. Ia meninggal pada usia 79 tahun.

Panjang rambutnya sekitar 7 meter dan itu sudah dipeliharanya selama 50 tahun. Tran berhenti memotong rambutnya karena sering kecewa dengan penata rambut.

(Mel)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya