Indonesia Open Golf 2013 Diikuti 144 Pegolf

144 pegolf akan memperebutkan hadiah total sebesar 750 ribu dollar Amerika (Rp 7,4 Miliar)

oleh jeffrey diperbarui 30 Okt 2013, 14:12 WIB
Turnamen golf Indonesia Open 2013 kembali digelar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada 28 November-1 Desember 2013. Total hadiah yang akan diperebutkan senilai 750 ribu dolar Amerika (setara Rp7,4 miliar).

Sebanyak 144 pegolf direncanakan akan ambil bagian. Rinciannya, 94 pemain Asia Tour, 10 pegolf dari 200 besar peringkat dunia, 30 dari PGI (20 pegolf pro dan 10 pegolf amatir), dan 10 lainnya dari pihak sponsor.

"Kami sangat gembira bahwa Indonesia Open 2013 menjadi salah satu turnamen terbaik. Kami yakin kerjasama dengan Asian Tour dan IMPL bisa memberikan dorongan untuk menjadikan Indonesia Open menjadi satu-satunya turnamen terkemuka di Asia," kata Ketua PGI Arifin Panigoro di sela-sela konfrensi pers di JS Luwansa, Rabu (30/11/2013).

"Tema Indonesia Open kali ini akan menonjolkan unsur youth atau muda. Akan dicari pemain-pemain muda yang akan dijadikan bibit pegolf papan atas di masa depan," sambungnya.

Dalam ajang ini, pegolf nomor satu Indonesia Rory Hie memastikan akan tampil di Indonesia Open 2013. Dia juga yakin bahwa turnamen ini akan menjadi ajang pengembangan talenta golf Indonesia dan menjadikan golf sebagai olahraga yang mulai dilirik masyarakat Indonesia.

Pegolf berusia 25 tahun ini berharap dirinya dapat memberikan perlawanan ketat dalam kompetisi ini. Dia berharap dapat bermain baik dan dapat meningkatkan citra golf di Indonesia dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia agar terlibat di olahraga golf.

"Indonesia Open adalah kejuaraan nasional kita dan merupakan turnamen utama saya tahun ini. Saya berharap dapat bermain baik dan semoga penerus saya dapat melihat golf sebagai olahraga yang menyenangkan dan bercita menjadi pemain profesional," ujar Rory.

"Indonesia Open telah melahirkan dan mengembangkan bakat-bakat baru di dunia golf. Turnamen ini memberikan kesempatan untuk bermain dan belajar dari para pemain terbaik dunia bagi para pegolf muda," tambahnya.

Rory Hie akan bergabung dengan Juara Major dua kali Retief Goosen, pemenang "European Tour" tiga kali Pabol Larrazabal dan pemenang Indonesia Open 2009, Thongchai Jaide untuk meramaikan Indonesia Open tahun ini.(Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya