Jokowi: Rekening Gendut Punya Siapa?

PPATK menemukan belasan rekening gendut milik pejabat Pemprov DKI Jakarta yang diduga mengandung transaksi mencurigakan.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 30 Okt 2013, 18:05 WIB
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan belasan rekening gendut milik pejabat Pemprov DKI Jakarta. Rekening-rekening yang diduga mengandung transaksi mencurigakan itu telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun hingga kini Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku belum mengetahui temuan itu. Pria bernama lengkap Joko Widodo tersebut juga tak mengetahui siapa pemilik rekening gendut itu.

"Saya nggak ngerti, saya ngomong apa adanya. Sampai sekarang saya ndak tahu, rekening gendut yang punya siapa, yang gendutnya juga siapa, saya nggak ngerti," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Jokowi mengaku, sampai saat ini masih menunggu hasil temuan PPATK itu. "Jadi kalau resmi ditemukan dan saya diberi tahu, ya saya akan tahu. Ya sekarang saya belum tahu, masa harus bilang tahu," ujar Politisi PDIP itu.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ketika dikonfirmasi juga mengaku belum mengetahui laporan terkait rekening gendut.

"Kalau dibilang rekening, rekening siapa? Kalau itu jawabannya saya belum tahu. Dari PPATK ? Saya kemungkinan belum tahu," ucap Bambang. (Ndy/Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya