Katy Perry Tunjukkan 'Aumannya' di Tangga Lagu Billboard

Lewat album 'Prism', album yang telah dirilis 22 Oktober lalu ini Katy Perry berhasil menempati peringkat 1 Billboard 200.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Okt 2013, 17:10 WIB

Mantan suami Russel Brand, Katy Perry benar-benar menunjukkan aumannya. Hal ini ditandai dengan bertambahnya satu lagi prestasi dalam bermusik.

Lewat album 'Prism', album yang telah dirilis 22 Oktober lalu ini berhasil menempati peringkat 1 Billboard 200 setelah terjual sebanyak sebanyak 286 ribu copy di minggu pertamanya seperti yang dilansir dari Los Angeles Times.com, Rabu (30/10/2013).

Katy dengan mudah mengalah artis-artis lain yang masuk 10 besar di minggu ini seperti Pearl Jam, Emblem3 dan DJ Khaled. Angka tersebut bahkan masih lebih besar jika jika dibandingkan dengan kombinasi penjualan album peringkat 2 sampai 9.

Katy juga berhasil menjadi penyanyi wanita dengan penjualan tertinggi di minggu pertama setelah rilis selama 2013 mengalahkan Miley Cyrus. 'Bangerz' milik Miley berhasil terjual sebanyak 270 ribu copy saat diluncurkan 3 minggu lalu.

'Prism' sekaligus menjadi penjualan terbesar Katy sepanjang karirnya bermusik. Tahun 2010, Katy meraih peringkat 1 Billboard 200 pertamanya lewat album 'Teenage'. Saat itu, albumnya terjual sebanyak 192 copy di minggu pertama setelah rilis.

Video klip berjudul 'Roar' yang sempat mendapat protes keras dari sebuah organisasi yang menangani masalah hak-hak binatang, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) dengan alasan wanita berusia 28 tahun itu telah mengeksploitasi hewan karena melibatkan mereka dalam sebuah penggarapan videoklip ternyata tidak mempengaruhi penjualan dari album 'Prism' [baca: Katy Perry Dikritik Karena Pakai Binatang di Video Klip 'Roar']. (Ars)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya