Corinthians Tawarkan Pato ke Arsenal atau Tottenham

Jika Corinthians mendapat tawaran dari dua klub tersebut, maka kemungkinan besar mereka akan menjual Alexandre Pato pada Januari mendatang.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Nov 2013, 16:33 WIB

Keinginan Alexandre Pato untuk bertahan dengan Corinthians di musim ini nampaknya sulit untuk terwujud. Sebab, pihak Corinthians memiliki keinginan untuk melepas pemain yang mereka datangkan dari AC Milan tersebut.

Sebagai peminat, dua klub raksasa Liga Premier yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah berada di jajaran terdepan. Di belakang mereka, menanti klub-klub asal Brasil yang juga tergiur untuk menampung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Namun karena dianggap sebagai pesaing, Corinthians enggan melepas Pato ke klub asal Brasil. Dengan tegas, Roberto de Andrade selaku direkrut klub mengatakan bahwa pihaknya lebih senang menjual Pato ke Arsenal ataupun Tottenham.

"Mengingat kontribusinya, saya pikir akan sangat sulit membiarkannya pindah ke klub Brasil lain," tegas Andrade pada Goal. "Jika kedua klub (Arsenal dan Tottenham) tertarik pada Pato, kami tidak akan menutup kemungkinan untuk menjualnya di bursa transfer musim dingin," tambahnya.

Pato sendiri sebenarnya baru 11 bulan gabung di Corinthians. Setelah direkrut pada Januari lalu, pemain berjuluk Si Bebek itu mampu tampil secara rutin di lini depan timnya. Namun karena suatu alasan, Corinthians akhirnya merelakan diri untuk menjual pemain andalannya tersebut.

Kendati demikian, Pato masih berat untuk angkat kaki dari Corinthians. Demi merebut tempat di lini depan Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2014, pemain bernama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva tersebut menginginkan untuk bisa bertahan setidaknya hingga Juli tahun depan.

"Memang benar Tottenham telah menghubungi Corinthians untuk menanyakan transfer saya. Kemudian saya katakan kepada klub dan juga agen saya kalau saya ingin tetap di sini," ucap Pato pada Stasiun Televisi Olah Raga Brasil, SporTV beberapa waktu lalu.

Jika jadi pindah ke Tottenham, Pato nampaknya akan jadi pendamping Roberto Soldado. Namun jika hijrah ke Arsenal, Pato diprediksi bakal berperan sebagai pelapis Olivier Giroud. (Van/Ary)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya