Fernando Alonso Sesali Kegagalan Musim ini

Fernando Alonso kembali gagal mengalahkan Sebastian Vettel di perebutan gelar juara Formula 1. Alonso amat menyesali kegagalan ini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 05 Nov 2013, 16:00 WIB

Kegagalan tim Ferrari di ajang Formula 1 musim ini benar-benar disesali Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol itu sampai merasa aneh karena di pertengahan musim timnya tak mampu mengimbangi Sebastian Vettel dan Red Bull-Renault yang pada akhirnya bisa keluar sebagai juara.

"Ya, ini kejuaraan yang aneh. Pada awal tahun kami mulai dengan paket yang baik dan kami mampu memenangkan dua dari lima balapan pertama. Kami mulai kompetitif sebelum Red Bull akhirnya mendominasi sisa musim ini dan mereka menjadi juara lagi," keluh Alonso.

"Saya memahami rasa frustrasi para fans dan itu juga kami rasakan. Kami adalah orang-orang yang sudah sangat kompetitif, tapi tahun ini kami tidak tampil cukup baik," ucapnya lagi.

Hingga seri ke-17, Alonso masih bertengger di peringkat kedua klasemen pembalap. Untuk sementara, Alonso mengantungi raihan 217 poin, tertinggal 130 angka dari Vettel yang sudah mengukuhkan gelar juara sejak 27 Oktober lalu.

Namun meski gagal saat ini, Alonso tidak pesimistis dalam menatap musim-musim berikutnya. Dengan segala perbaikan yang dilakukan Ferrari, ia yakin bisa kembali berjuang memperebutkan gelar juara dunia.

"Kami sudah mendapatkan nama baru ke dalam staf teknis seperti James Allision dan beberapa yang lainnya. Saya pikir itu akan membantu kinerja tim. Dengan perubahan yang kami buat plus penambahan fasilitas di Maranello (markas Ferrari), kami lebih optimistis dibanding tahun-tahun sebelumnya," ungkap Alonso menjelaskan.

Ferrari sendiri kini berada di peringkat tkeiga pada klasemen konstruktor. Sejauh ini, pabrikan mobil asal Italia itu sudah mengumpulkan 323 poin. Sementara di tempat pertama, diisi oleh Red Bull-Renault. Dengan mengantungi raihan 513 poin, mereka unggul 179 angka dari Mercedes, tim yang menghuni peringkat kedua klasemen. (Vin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya