Kaka: Lawan Barca Momentum Kebangkitan AC Milan

Milan akan tandang ke Barca pada lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/11/2013).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 05 Nov 2013, 22:36 WIB
Gelandang AC Milan, Ricardo Kaka, menilai laga melawan Barcelona jadi momentum yang pas untuk mengangkat Rossoneri dari keterpurukan.

Milan akan tandang ke Barca pada lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/11/2013). Milan saat ini sedang terpuruk di Liga Italia. Kaka dan kawan-kawan terpaku di posisi 11 dengan 12 poin. Milan tertinggal 19 angka dari AS Roma di puncak klasemen.

"Bagi kami, tidak mudah menghadapi Barcelona dengan cara mereka bermain. Janji kami adalah kami akan melakukan segala yang kami bisa," kata Kaka kepada Tiki Taka, Selasa (5/11/2013).

"Bagi kami ini adalah saat yang sulit, tapi pertandingan melawan Barcelona bisa menjadi 'kesempatan'. Kami harus mencoba untuk memainkan pertandingan yang bagus, seperti yang kami lakukan di pertemuan pertama."

Kaka ingin Milan secepatnya bangkit. Namun, ia tak berani menjanjikan gol atau assist di laga nanti. "Gol dan assist adalah aspek teknis, tapi saya berani bertaruh pada hasrat tim. Melawan Barcelona di pertandingan pertama kami menunjukkan bahwa kami mampu memainkan pertandingan besar."

Kekalahan 0-2 dari Fiorentina akhir pekan lalu membuat posisi Pelatih Milan Massimiliano Allegri terancam. Kaka pun memberikan dukungan kepada mantan pelatih Cagliari tersebut.

"Tapi, saya tidak akan memberikan Allegri saran taktis karena itu adalah aspek pelatih. Yang penting sekarang adalah kami berperilaku sebagai tim dan melakukan apa yang diperlukan untuk menjadi lebih aman dan bahagia," ucap Kaka. (Jnp)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya