Saleena, Band Kreatif Nan Romantis

Mengusung genre pop kreatif romantis, Saleena dirasa mampu menambah warna musik Indonesia dengan lebih cerah.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 06 Nov 2013, 20:20 WIB
Digawangi oleh Andi Awe, Saleena telah menunjukkan eksistensinya di dunia musik dengan memiliki beberapa single jagoan untuk bisa tampil di berbagai panggung. Karakter suara khas milik Andi membuatnya yakin bisa menjadikan Saleena band besar di kancah musik Indonesia.

Di Saleena, Andi Awe tidak berdiri sendirian. Ia ditemani oleh rekan-rekan setianya, yaitu Ipank (gitar), Dika (bass), dan Yoga (drum). Mengusung genre pop kreatif romantis, Saleena dirasa mampu menambah warna musik Indonesia dengan lebih cerah.

Kini, Saleena baru saja menghadirkan single ke-3 bertajuk Apa MauMu Cinta yang rilis pada hari ini (6/11/2013). Single ini melengkapi karya mereka yang lain seperti Mengulang Kembali serta Jangan Pernah Berubah feat. Shasa.

Liputan6.com mendapat kesempatan istimewa di hari perilisan single terbaru Saleena. Saat diwawancara di SCTV Tower pada sore tadi, Awe mengaku bahwa dalam menulis lagu, ia kadang terinspirasi dari pengalaman pribadi yang telah dilaluinya. Saleena juga pernah merilis single reliji bertajuk Kun Fayakun.

Bahkan, Saleena yang namanya terinspirasi dari salah satu tokoh ratu Mesir di sebuah komik ini, sudah merombak formasi beberapa kali hingga sempat membuat Andi bertahan sendiri di Saleena.

Andi juga pernah manggung tanpa seorang rekan pun saat membawa Saleena manggung on air. Namun, kini rekan-rekan barunya bisa lebih terpercaya dan sanggup mengawal aksi Andi Awe ke mana pun mereka bermain.

Saat ditanya siapa salah satu band Indonesia yang mereka inginkan untuk duet, nama Wali dan Kerispatih disebutkan. Namun begitu, Andi memiliki band panutan, yaitu Slank. Bahkan, rekan-rekannya ingin nama Saleena sebesar Bon Jovi dan Coldplay.

Ketika mengomentari pendapat mereka tentang musikalitas Ariel Noah, semuanya terlihat sangat bersemangat. Namun, Andi yang juga berminat duet dengan Ariel ini mengaku masih belum memiliki kesempatan lagi untuk kembali bertemu dengan Ariel. Akan tetapi, ia mengaku bahwa mereka masih sangat akrab dengan Reza Noah.

Memiliki banyak fans yang diberi nama Saleena Angels di hampir seluruh Indonesia bahkan hingga Hong Kong, Saleena yakin bisa sukses dan besar dalam kancah permusikan Indonesia di masa depan. Terlebih lagi dengan dirilisnya single Apa MauMu Cinta.(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya