Manajer WBA Kecam Penalti Chelsea

Manajer West Bromwich Albion Steve Clarke menilai kalau keputusan wasit memberi penalti di penghujung laga sebagai keputusan konyol.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 10 Nov 2013, 03:17 WIB
Manajer West Bromwich Albion Steve Clarke sepertinya belum terima dengan hasil seri 2-2 dengan Chelsea saat kedua tim bentrok di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2013) malam WIB. Clarke menilai kalau keputusan wasit memberi penalti di penghujung laga sebagai keputusan konyol.

Dalam laga ini The Blues unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Samuel Eto'o pada menit akhir babak pertama. Namun West Bromwich mampu berbalik unggul pada paruh kedua lewat Shane Long dan Sessegnon. Eden Hazard menyelamatkan Chelsea dari kekalahana lewat penalti di akhir pertandingan.

Wasit Andre Marriner menunjuk titik putih pada injury time babak kedua karena menganggap Steven Reid melanggar Ramires di dalam kotak penalti. Sejumlah pemain West Bromwich langsung mengejar wasit karena menilai hal tersebut bukan sebuah pelanggaran. Namun wasit teguh pada pendiriannya.

"Ini konyol. Itu jelas bukan penalti. Kami kehilangan lima poin berkat keputusan penalti seperti ini. Ini sangat menggelikan karena jelas itu bukan penalti. Alih-alih menembus posisi enam besar, kami justru berada di papan tengah," ujar Clarke menanggapi keputusan wasit soal penalti.

"Saya sedih dan marah, tapi saya juga bangga karena penampilan pemain kami di laga ini sungguh luar biasa. Kami layak mendapat tiga poin dan saya bangga dengan semua pemain," tandas mantan asisten Jose Mourinho tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya