Gita: Barindo Bukan Alat Politik Pilpres 2014

"Tentunya ini murni sebagai ormas dan tidak ada kaitannya dengan yang di luar itu," kata Gita Wirjawan.

oleh Riski Adam diperbarui 10 Nov 2013, 19:12 WIB
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan kini resmi menjadi Ketua Umum organisasi masyarakat Barisan Indonesia (Barindo) untuk periode 2013-2018. Meski menjadi peserta konvensi Capres Partai Demokrat, Gita berjanji tak menggunakan ormas ini sebagai mesin politiknya menuju Pemilu dan Pilpres 2014.

"Tentunya ini murni sebagai ormas dan tidak ada kaitannya dengan yang di luar itu," kata Gita usai acara pengukuhan DPP Barindo Periode 2013-2018 di Hotel Menhattan, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Gita menegaskan kegiatannya di Konvensi Partai Demokrat terlepas dari posisinya sebagai Ketua Barindo. Kegiatan Barindo fokus di pergerakan sosial dan menghindari politik praktis.

"Tentunya ini murni untuk kepentingan masyarakat. Dan soal pemilu adalah rakyat yang menentukan apakah bisa diterima rakyat atau tidak."

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Dewan Pembina Barindo M Yasin mengatakan bahwa ormasnya tak akan terjun ke politik praktis. Barindo mendukung Gita membuktikan dirinya di level nasional, akan tetapi ormasnya itu mempersilahkan kadernya memilih capresnya, namun Barindo sendiri tak tergoda terlibat di politik praktis.

"Barindo itu multi partai, multi etnis multi strata dan multi lain-lainnya. Dan bila kita terang-terangan soal capres maka itu akan bertantangan dengan nilai-nilai Barindo. Jadi biarkan pak Gita menjalankan tugasnya sebagai Ketum Barindo," tukasnya. (Rmn/Eks)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya