Wah, Para Ibu Semangat Dansa Bersama Christina Aguilera

Lagu Christina Aguilera dan Pitbull yang kerap diputar di klub malam ternyata juga digemari para ibu paruh baya.

oleh Julian Edward diperbarui 12 Nov 2013, 10:30 WIB
Feel This Moment yang dinyanyikan Christina Aguilera dan Pitbull, rajin sekali diputar di klub malam. Rupanya, bukan hanya anak muda doyan dugem yang menggemari lagu itu, tapi juga ibu-ibu paruh baya.

Buktinya, Feel This Moment masuk dalam daftar lagu pengiring dansa saat Flora Line Dance merayakan ulangtahun ke-7 di Griya Ardhya Garini, Jl. Rajawali Raya, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Padahal, selama ini musik pengiring line dance lebih didominasi musik barat dan Amerika Latin. "Sebenarnya, line dance bisa mengadopsi semua gerakan dansa. Ada Cha Cha, Rumba, Samba, Walls, dan banyak lagi. Bahkan musik upbeat sampai K-Pop juga bisa dijadikan pengiring line dance," kata Ketua Panitia Ultah Flora Line Dance ke-7, Mini Irawan, didampingi member senior Elsava Listy di sela acara.

Line dance atau biasa disebut sebagai dansa bersama memang lagi marak di Indonesia. Di Jakarta saja, member dari komunitas ini mencapai ratusan ibu-ibu yang kebanyakan berusia baya.

"Ada penelitian yang bilang, berdansa itu bisa memberikan efek bagus buat kesehatan. Kalau untuk manula bisa menguatkan memori. Yang sudah pasti metabolisme tubuh terjaga ya karena banyak gerak," urai Elsava.

"Makanya, setiap kali ada lagu baru yang bagus, kami langsung bikin koreografinya biar bisa dipakai dansa. Kami juga punya koreo dari lagu-lagu tradisional Indonesia lho," timpal Mini.(Jul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya