Koarmatim Jebol Gawang Kolatarmatim dengan Skor 7-0

Dalam Rangka Hari Armada 2013, kesebelasan Satuan Kapal Amfibi Koarmatim berhasil menjebol gawang kesebelasan Kolatarmatim dengan skor 7-0.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Nov 2013, 15:34 WIB
Citizen6, Surabaya: Pertandingan Sepak bola dalam Rangka Hari Armada 2013, kesebelasan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim berhasil menjebol gawang kesebelasan Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) dengan skor telak 7- 0  pada babak penyisihan di lapangan Sepak Bola, Ambalat Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Pertandingan yang berlangsung dengan sengit saat babak pertama dimulai, tidak mampu dibendung oleh para pemain dari kesebelasan Kolatarmatim. Hingga berturut-turut tim dari kesebelasan Satfib Koarmatim mampu dengan sangat mudah menjebol gawang Kolatarmatim di menit kelima lewat tendangan serda Bani Eka Putra, disusul menit ke-7 lewat tendangan Kopda Alif Suroyo, pada Senin 11 November 2013 kemarin.

Di menit ke-30 kembali serda Bani Eka Putra menyerang dan mengoyak gawang Kolatarmatim. Seakan haus oleh gol, kesebelasan Satfib Koarmatim terus menekan kesebelasan Kolatarmatim. Hingga pada menit ke-33, gawang Kolatarmatim kembali dibobol. Kali ini lewat tendangan keras dari Serda Arief Widianto. Tidak puas dengan skor 4-0, kembali pada menit ke-37, Serda Bani Eka Putra menjebol gawang Kolatarmatim hingga pluit panjang wasit berbunyi tanda babak pertama berakhir.

Pada pertandingan babak kedua, kedua tim langsung saling serang. Namun naas bagi kesebelasan Kolatarmatim yang tidak dapat menahan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh kesebelasan Satfib Koarmatim. Hingga pada menit ke-50, Letnan Satu Dodit YK berhasil membobol gawang Kolatarmatim.  

Para pemain dari kedua kesebelasan terus berlari dan berusaha menggiring bola ke gawang lawan. Kapten kesebelasan Satfib Koarmatim Serma Sujai yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Utama (Bama) di KRI Teluk Penyu-513 dengan sigap dan cekatan memimpin pasukannya. Pada menit ke-60, Letnan Satu Dodit YK kembali berhasil menambah satu gol hingga skor menjadi 7-0.  

Kapten kesebelasan Kolatarmatim Pelda Suyono harus mengakui kehebatan dan keunggulan dari kesebelasan Satfib Koarmatim. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Koptu Yonana dari Satuan Kapal Cepat serta wasit garis yang terdiri dari Serma Solikin dan Sertu Parjo dari Satuan Kapal Eskorta tersebut berlangsung dengan penuh sportifitas yang sangat tinggi. (Dispenarmatim/mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya