BlackBerry Siapkan Dua Smartphone Flagship Tahun Depan?

Perusahaan yang berkantor pusat di Waterloo itu disinyalir masih akan meluncurkan produk smartphone dengan layar sentuh penuh.

oleh Denny Mahardy diperbarui 18 Nov 2013, 13:57 WIB

Penjualan handset BlackBerry dilaporkan menurun, bahkan kegagalan BlackBerry Z10 di pasaran berkontribusi pada turunnya pendapatan tahunan perusahaan. Meskipun begitu, perusahaan asal Kanada itu sepertinya belum ingin menyerah di pasar smartphone dunia.

Perusahaan yang berkantor pusat di Waterloo itu disinyalir masih akan meluncurkan produk smartphone dengan layar sentuh penuh. Smartphone yang dimaksud adalah BlackBerry Z50. Smartphone ini akan menjadi generasi penerus seri Z10 dan Z30.

Menurut laman media China ctechcn.com, BlackBerry Z50 disebutkan akan menjadi handset andalan BlackBerry berikutnya yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 (BB10). Mengusung layar sentuh seluas 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel, ponsel pintar ini diperkirakan akan meluncur pada kuartal ketiga 2014.

Handset itu kabarnya tak akan meluncur sendirian. BlackBerry juga akan melepas handset lain dengan keyboard QWERTY tahun depan dengan mengusung nama BlackBerry Q30. Handset ini dipredikai akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2014. Sayangnya, spesifikasi dan informasi detil perangkat ini masih belum terungkap.

Bila rumor ini benar, tampaknya John Chen sebagai CEO BlackBerry masih akan terus melanjutkan kiprah perusahaan di pasar ponsel. Chen sepertinya tak mau BlackBerry kalah tanpa berperang hingga tetes darah penghabisan. (den/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya