Jacksen Intip Kekuatan Irak Lewat Rekaman Video

Jacksen mengisyaratkan anak-anak asuhnya untuk bermain agar tidak terbebani dengan peluang lolos ke putaran final.

oleh Ulul Azmi diperbarui 18 Nov 2013, 17:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago telah mengevaluasi sekaligus mengintip permainan Irak yang akan menjadi lawan dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (19/11/2013) malam WIB.

"Mengenai tim Irak, kami memilik everensi. Saya juga sudah menyaksikan pertandingan kami ketika kalah 0-1 di Irak. Saya juga sudah liat cuplikan pertandingan mereka lawan China dan Arab Saudi," kata pelatih asal Brasil itu di Senayan, Selasa (19/11/2013).

Menurut Jacksen, dari rekaman pertandingan tersebut setidaknya ada pelajaran yang bisa diambil untuk mengetahui gaya permainan lawan. Kendati demikian yang terpenting bagi pelatih berusia 45 tahun itu adalah permainan anak-anak asuhnya.

"Kami bisa mengambil pelajaran dan kesimpulan dari rekaman tersebut. Namun bagi kami sendiri, pemain harus bermain lepas dan lebih kreatif lagi," ucap Jacksen.

Ya, Jacksen mengisyaratkan anak-anak asuhnya untuk bermain agar tidak terbebani dengan peluang lolos ke putaran final. Pasalnya, jika melihat posisi di klasemen sementara Grup C memang berat.

Sekarang ini Indonesia berada di dasar klasemen sementara dengan mengemas 1 poin. Sementara untuk lolos, pasukan Jacksen minimal harus menempati peringkat ke-2. Kini peringkat ke-2 di tempati China yang mengantongi 7 poin. Sementara pimpinan klasemen dipegang oleh Arab Saudi dengan 12 poin.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya