Bus Rombongan Turis China Jatuh ke Jurang di Bali, 4 Tewas

Bus yang mengangkut 15 wisatawan asal China jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Pecatu, Kabupaten Badung, Bali.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 18 Nov 2013, 19:55 WIB
Bus yang mengangkut 15 wisatawan asal China jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Pecatu, Kabupaten Badung, Bali. Sebanyak 4 orang dilaporkan tewas dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita tersebut.

"Dari penuturan beberapa saksi, mesin bus itu sempat mati. Sopir mencoba untuk menghidupkan kembali tetapi tidak bisa naik dan akhirnya jatuh ke jurang," kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bali Kombes Pol Beno Lauhanapessy di Denpasar, Senin (18/11/2013).

4 Orang yang tewas itu adalah sopir bernama Agus Bachtiar Surachman, pemandu wisata bernama Elin, dan 2 turis China yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Seluruh korban dibawa ke sejumlah rumah sakit, antara lain di Bali Internastional Medical Cente Kuta, Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan, dan RSU Pusat Sanglah di Denpasar.

Diduga, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan di tengah kondisi medan yang ada tanjakan dan turunan curam. Bus kemudian bergerak mundur dan menghantam pagar besi pembatas hingga terpental dan terjun ke jurang.

Pada saat itu, rombongan turis asal China tersebut diperkirakan akan menuju Pura Uluwatu setelah sebelumnya mengunjungi Pantai Suluban, Pecatu. Beno menjelaskan polisi hingga kini belum mengetahui penyebab kecelakaan Bus dengan nomor polisi DK 9251 A itu. "Kami belum tahu apa penyebab kecelakaan, apa karena rem blong atau karena kesalahan manusia," ucap Beno. (Ant/Eks/Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya