[VIDEO] Gedung Pelatihan di Parung Terbakar, 7 Bangunan Ludes

Sumber api yang diduga berasal dari ruang kantor membesar dan merembet membakar 7 bangunan yang berderet secara berdampingan.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Nov 2013, 05:30 WIB
Gedung Pusat Pelatihan Pertanian Hidroponik-Organik di Desa Parung Bogor Jawa Barat hangus terbakar pada Senin 18 November malam.

Sumber api yang diduga berasal dari ruang kantor membesar dan merembet membakar 7 bangunan yang berderet secara berdampingan. Laboraturium tanaman gudang penyimpanan hasil sayuran organik dan tanaman organik, serta 2 bangunan kantor juga 1 rumah tinggal semuanya ludes dilahap si jago merah.

Dalam informasi yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (19/11/2013) api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian karena bangunan yang berisi bahan mudah terbakar dari plastik serta bahan kimia lainnya. Sehingga menyulitkan proses pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran pun harus mengerahkan 10 unit mobil pemadam dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Depok.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Bangunan Parung Farm 546 atau Pusat Pelatihan Pertanian Hidroponik-Organik itu, dikenal sebagai pemasok sejumlah jenis sayuran ke supermarket serta tempat penyimpanan bahan kimia untuk pupuk. (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya