Afrika Tawarkan Sensasi Menginap di Hotel Bawah Laut

Terjebak di bawah laut akan jadi pengalaman super menyenangkan jika Anda menginap di hotel bawah laut pertama di Afrika, The Manta Resort.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 20 Nov 2013, 07:01 WIB
Bayangkan apa yang akan terjadi jika Anda terperangkap di tengah laut selama berhari-hari?. Tentu saja mengerikan. Namun terjebak di bawah laut akan jadi pengalaman super menyenangkan jika Anda menginap di hotel bawah laut pertama di Afrika, The Manta Resort.

Seperti mengutip news.com.au, Rabu (20/11/2013), hotel asal Afrika itu sebenarnya sudah beroperasi sejak 2008. Namun  baru tahun ini, The Manta Resort menyediakan fasilitas kamar bawah laut.

"Setelah bertahun-tahun membuat rencana pembangunan (kamar bawah laut), kami akhirnya berhasil membuka The Manta Underwater Room untuk para tamu pada 1 November 2013. Kami sebenarnya telah membuka The Manta Resort sejak Agustus 2008 dan memiliki 16 kamar. Sekarang dengan tambahan kamar bawah laut, jumlahnya menjadi 17," ungkap CEO The Manta Ltd, Mathew Saus.

Hotel tersebut dirancang sejumlah insinyur asal Swedia. Bangunannya terdiri dari tiga tingkat, sebagian di atas laut dan sebagian lainnya tenggelam di bawah laut. Pesisir pantai di Kota Pemba ini memang terkenal sebagai tempat menyelam dengan keindahan kehidupan bawah lautnya.

Meski kamar serupa sudah tersedia sebelumnya di Maladewa, tapi hotel bawah laut ini merupakan yang pertama di Afrika.

Sejak kamar hotel bawah laut tersebut mulai beroperasi, hanya enam tamu yang pernah menginap di sana. Maklum, untuk menginap semalam di sana, Anda dikenakan biaya seharga US$ 1.500 atau setara Rp 17,4 juta.

Sejauh ini, para tamu memberikan tanggapan yang positif, bahkan mengaku sangat bahagia dan kagum dengan pemandangan bawah laut yang tersedia.

"Kawanan hewan laut mengeliligi ruangan Anda dengan beberapa predator mengincar kamar Anda. Malam hari merupakan waktu yang paling menegangkan sekaligus menyenangkan, apalagi saat lampu sorot di luar kamar dinyalakan. Bahkan Anda akan melihat gurita besar merayap di salah satu jendela kamar," papar Saus.

Bagi Anda yang beruntung menginap satu atau dua malam di The Manta Resort, kamar itu benar-benar menenggalamkan diri Anda ke dunia bawah laut.

"Saya rasa ini merupakan kehormatan tersendiri bagi para tamu, mengingat mereka akan merasa istimewa menjadi bagian dari dunia bawah laut tersebut," ungkapnya.

Siap-siap saja, Anda bisa terbuai dengan pemandangan super mengagumkan di bawah air saat menginap di kamar hotel terbaik di dunia saat ini. (Sis/Nur)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya