Pelatih Irak Akui Sulit Kalahkan Indonesia

Juara Piala Asia 2007 ini akan menggantungkan asa di laga terakhir. Ini juga tergantung dari hasil yang diperoleh China.

oleh Ulul Azmi diperbarui 19 Nov 2013, 23:57 WIB
Irak memetik poin penting dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 saat bertemu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (19/11/2013). Tim tamu berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Menurut pelatih Irak, Hakim Shakir Al Azzawi, Indonesia adalah tim hebat. Oleh karena itu, anak-anak asuhnya harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil positif.

"Laga ini sangat sulit bagi kami. Kekalahan kami dalam pertandingan sebelumnya melawan Arab Saudi cukup memberikan tekanan kepada kami. Di samping itu, penampilan Indonesia juga bagus," kata Hakim setelah pertandingan.

Kendati demikian, Hakim bersyukur pada akhirnya mereka berhasil membawa pulang tiga poin. Dengan demikian maka peluang lolos ke putaran final Piala Asia yang akan berlangsung di Australia, kian terjaga.

"Ada komitmen dan semangat dari tim yang kuat, sehingga kemenangan bisa diraih. Kendati demikian kami akan terus berjuang sampai kami benar- benar lolos," ucap Hakim.

Sekarang ini Irak berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan 6 poin. Juara Piala Asia 2007 ini akan berjibaku dengan China pada laga terakhir kualifikasi untuk bisa menempati posisi ke-2 dan meraih tiket putaran final.

Pada pertandingan lain, China bermain imbang 0-0 dengan Arab Saudi. Alhasil, Arab Saudi tetap memuncaki klasemen dengan 13 poin. Sementara China berada di posisi ke-2 dengan 8 poin. (Def)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya