Bumi Resources Pastikan Tak Bagi Dividen 2013

PT Bumi Resources Tbk memastikan tidak akan memberikan dividen kepada para pemegang saham pada tahun ini.

oleh Dian Ihsan Siregar diperbarui 20 Nov 2013, 18:09 WIB

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) memastikan tidak akan memberikan dividen kepada para pemegang saham pada 2013. Hal itu karena, perseroan masih mengalami kerugian yang mencapai US$ 377,5 juta di kuartal III 2013.

Hal ini disampaikan oleh Head of Investor relation BUMI, Ahmad Reza Wijaya ketika ditemui public expose PT Bumi Resources Tbk di Jakarta, Rabu (20/11/2013).

"Kami masih rugi sebesar US$ 377,5 juta hingga kuartal III-2013, dari sebelumnya rugi periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar US$ 632,5 juta. Karena masih rugi, kami belum beri dividen pada tahun ini," ujarnya.

Berdasarkan laporan kinerja, perseroan meraih kenaikan volume penjualan batubara menjadi 58,6 metrik ton di kuartal III-2013, dari perolehan sebelumnya yang mencapai 47,7 metrik ton.

Dengan melemahnya harga batu bara global saat ini, maka pertumbuhan kinerja perseroan masih belum mencapai angka yang maksimal. Hal itu karena menutupi kerugian yang telah diraih perseroan di tahun-tahun sebelumnya.

Reza memprediksi, harga batu bara dunia akan membaik pada tahun 2014, sehingga kinerja perseroan di tahun depan sedikit terbantu. Perseroan juga bisa membagikan dividen tahun depan, jika kinerja perseroan bisa lebih baik pada tahun ini.

"Kemungkinan kami bisa untung, kalau kita lihat harga batubara yang akan membaik pada tahun depan. Sehingga kami bisa bagikan dividen kepada pemegang saham di tahun mendatang," kata Reza

Perseroan terakhir membagikan dividen pada tahun 2008 yang lalu. Maka perseroan sudah empat tahun lamanya tidak membagikan dividen kepada para pemegang saham. (Dis/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya