Nikahi Vita KDI, Bupati Supian Hadi Pura-pura Ceraikan Istri

Saat menikahi Vita KDI, Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, mengaku telah menceraikan istri lamanya, Iswanti. Hal itu dibantah Iswanti.

oleh Julian Edward diperbarui 21 Nov 2013, 19:35 WIB
Saat menikahi Vita KDI tahun lalu, Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, mengaku telah menceraikan istri lamanya, Iswanti. Namun, hal itu dibantah Iswanti saat melaporkan Supian ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013).

"Kami lihat itu hanya sekedar pura-pura saja, secara resmi belum cerai. Masih ada hubungan lah. Waktu itu ibu Iswanti juga pernah ribut dengan Bapak menanyakan hal itu," kata kuasa hukum Iswanti, A Ruzeli, usai membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya.

Santer dikabarkan, Supian melangsungkan pernikahan dengan Vita KDI di Jakarta. Konon, kala itu Sang Bupati memberikan mahar senilai Rp5 miliar. Iswanti punya bukti-bukti. "Saya dapat kiriman multimedia message (MMS) berisi foto pernikahan. Nggak tahu siapa yang kirim. Fotonya foto kawinan," beber Iswanti.

Dalam laporan polisi, Iswanti menduga sang suami telah melakukan kejahatan terhadap perkawinan dan dijerat dengan pasal 279 KUHP. Ancamannya, lima tahun penjara.

Karena Supian merupakan pejabat negara, Iswanti pun melaporkan tindakan tidak perpuji sang suami ke beberapa pejabat tinggi, yaitu Mendagri Gamawan Fauzi dan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya