Bapor Pertamina Juara Trofeo Cup

Turnamen mini ini mengadopsi turnamen yang berlangsung di Italia saat pramusim.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Nov 2013, 22:44 WIB
Badan Pengelola Olahraga (Bapor) Pertamina keluar sebagai juara dalam turnamen segitiga trofeo cup yang berlangsung di lapangan sintetis Simprug Pertamina, Minggu (24/11/2013) sore. Ini setelah Bapor Pertamina tekuk Selebritis FC 4-1 di laga penentuan yang berlangsung 1 x 40 menit.

Trofeo Cup terinspirasi oleh turnamen serupa yang kerap dilakukan di Italia saat pramusim. Tahun ini, Pertamina Foundation memprakarsai turnamen ini dan diikuti tiga tim. Tim tersebut yaitu Bapor Pertamina, Selebritis FC dan PSSI Pers.

"Ide turnamen ini dari teman-teman wartawan juga. Setelah kami ajukan proposal ternyata disambut. Insyaalah digelar setiap tahun sehingga semakin memperkenalkan apa itu rumput sintetis kepada masyarakat," kata Hadi Rahmadani, Direktur Pertamina Soccer School kepada wartawan.

Turnamen trofeo cup ini digelar dengan durasi 1x40 menit. Tiga tim saling bertemu dimana tim pemenang akan bertemu dengan tim pemenang di babak pertemuan. Tim PSSI Pers yang dimotori kapten Iim Mustaqim gagal tampil maksimal di turnamen kali ini. PSSI dua kali menelan kekalahan sehingga harus puas berada di posisi ketiga.

Meski demikian, ini tak membuat kecewa. "Pemain yang tampil di laga ini murni peliput sepak bola di senayan dan juga peliput kegiatan-kegiatan Pertamina. Ini hanya ajang silaturahmi saja buat kami," kata koordinator PSSI Pers, Cholis Faizi. (Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya