Sutradara Ini Korbankan Penulis James Bond Gara-gara Warcraft

Sutradara Duncan Jones rela mengorbankan proyek biopic Ian Fleming, penulis James Bond.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Nov 2013, 05:00 WIB
Sosok Duncan Jones sebagai sutradara dikenal melalui judul-judul bernuansa fiksi ilmiah seperti Moon (2009) dan Source Code (2011). Namun, kini ia sedang bersiap-siap untuk menyutradarai adaptasi game Warcraft.

Selain proyek Warcraft, ternyata Duncan Jones juga sedang terlibat dalam penggarapan biopic (film biografi) bertajuk Fleming. Film tersebut mengangkat kisah tentang mendiang penulis novel James Bond, Ian Fleming.

Namun, karena banyak hal yang tidak cocok terkait waktu dan sebagainya, akhirnya Duncan pun melepaskan proyek Fleming demi bisa menjalankan film adaptasi game Warcraft dengan maksimal.

Dilansir dari Cinema Blend, Duncan tidak bisa menyesuaikan jadwal yang sudah diberikan oleh pihak penyelenggara proyek Fleming. Akhirnya, kini Fleming pun belum memiliki sosok sutradara yang terlibat.

Banyak pihak yang menganggap aneh jika Duncan Jones jadi mengarahkan film Fleming. Pasalnya, beberapa penggemar memperkirakan jika film biografi tersebut disutradarai oleh Duncan, pastinya akan banyak hal-hal fiksi dimasukkan ke dalam masa lalu Ian Fleming.

Warcraft sendiri akan dijadwalkan rilis pada Desember 2015 mendatang. Sementara itu, proyek Fleming diangkat dari sebuah buku biografi hasil tulisan Andrew Lycett.

Kisah Fleming bakal mengangkat masa lalu mendiang Ian Fleming saat masih menjadi seorang mata-mata internasional sebelum beralih sebagai penulis cerita novel James Bond yang legendaris.(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya