Terbiasa Lagu Cinta, Fadly Padi Kesulitan Buat Lagu Religi

Hampir 17 tahun bermusik tentu tak ada yang meragukan keahlian Fadly Padi dalam menciptakan lagu.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 26 Nov 2013, 13:50 WIB

Hampir 17 tahun bermusik tentu tak ada yang meragukan keahlian Fadly Padi dalam menciptakan lagu. Beberapa hits seperti Semua Tak Sama dan Seperti Kekasihku karya Fadly sukses diterima pecinta musik Tanah Air.

Meski mudah membuat lagu bertema cinta, namun pria asal Makasar ini mengaku kesulitan jika disuruh menciptakan lagu bertema anak-anak dan religi.

"Lagu biasa atau cinta-cintaan saya sudah 17 tahun ya bersama Padi. Waktu itu sempat bikin lagu anak-anak, nggak mudah, bikin religi lebih nggak mudah lagi," ucap Fadly Padi ditemui baru-baru ini di Jakarta.

Hal itu bukan tanpa alasan. Menurut Fadly, membuat lagu religi punya sebuah tanggung jawab yang tak ringan. "Kenapa sulit, karena membuat lagu religi bukan hanya melihat pasar, tapi melihat tanggung jawabnya," katanya.

Selain itu, pemilik nama Andi Fadly Arifuddin ini ingin terus berkarya. Apalagi, baginya musik merupakan kendaraan terbaik untuk berbagi kebaikan dengan orang lain.

"Saya masih bermusik, masih berusaha membuat musik yang baik dan bermanfat, sampai kapannya belum tahu. Yang pasti musik adalah kendaraan terbaik saya untuk berbagi. Tak perlu banyak, yang penting kualitas mengalahkan kuantitas," pungkasnya.(Ras/Mer)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya