Angelina Sondakh Pacari Marcelino Sampai Jadi Pemimpin Geng

Di SMU, Angie memang dikenal aktif dalam beberapa kegiatan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 26 Nov 2013, 16:00 WIB
Masa SMU Angelina Sondakh memang diisi dengan banyak kegiatan. Beberapa lomba dari mulai debat bahasa Inggris hingga lomba pemilihan puteri pun diikutinya. Tak hanya itu, Angie remaja juga menghabiskan waktunya untuk berpacaran.

Berawal dari coba-coba ikut sebuah lomba pemilihan puteri, Angie menjadi sering terpilih menjadi juara pada pemilihan sejenis di Manado.

"Saya memang bersemangat sekali, karena banyak keuntungan positif dari lomba-lomba itu. Pertama, menjadi terpacu untuk selalu memperluas wawasan. Kedua, saya berusaha untuk melatih mengendalikan emosi agar menjadi lebih stabil," kata Angie dalam blog pribadinya seperti dikutip Liputan6.com.


Foto dok. Liputan6.com


Sampai akhirnya puncaknya, Angie berhasil meraih gelar Puteri Indonesia di tahun 2001. kemampuan Angelina memenangkan gelar tersebut sangat didukung oleh masyarakat Sulut, bahkan pacarnya waktu itu Marcelino Lefrandt ikut sibuk.

Antara Angie dan Marcelino memang sempat lama dalam berhubungan pacaran. Menurut adik kelas Angie di SMA Negeri Manado, Roland, Angie begitu terkenal di sekolah karena Marcelino Lefrandt sering berkunjung ke SMA Negeri 2 Manado hanya untuk bertemu dengan Angie.

"Seingat saya, memang tidak setiap hari Marcelino datang, tapi sering. Kalau tidak salah, Marcelino saat itu sudah kuliah dan telah menjadi artis Ibu Kota," tutur Roland.


Foto dok. Liputan6.com


Semasa kecil Angelina dan Marcelino tinggal dalam lingkungan Kampus Unsrat. Ayah Marcelino, L. Lefrandt adalah guru besar Fakultas Kedokteran. Keduanya memang sudah saling mengenal sejak lama.

Roland mengatakan kehadiran Marcelino pada 1996 sangat menarik perhatian seluruh pihak sekolah. Sebab, Marcelino saat itu sudah dikenal sebagai artis Ibu Kota. Termasuk salah satunya Angie.

Menurut Roland, saat kelas 3 pada 1996, Angie juga berhasil menyabet juara 1 pemilihan Wulan Minahasa (ajang seperti Abang None Jakarta).


Foto dok. Liputan6.com


Sementara itu, mantan siswa SMA Negeri 2 Manado lainnya, Jemmy Parengkuan, mengatakan Angie juga mempunyai geng cewek di sekolah.

"Geng ini berisikan cewek-cewek cantik di SMA 2. Dan kalau tidak salah, Angie yang pimpinan geng cewek tersebut," kata Jemmy.

Kembali ke ajang Puteri Indonesia, kemenangan Angie memang membuatnya sangat bersyukur. Apalagi, keluarganya begitu bangga dengan prestasi yang diraihnya.

"Ketika akhirnya mahkota Putri Indonesia menjadi milik saya, tidak habis-habisnya saya mensyukuri keberuntungan itu. Kebahagian semakin meluap, melihat keluarga begitu terharu dengan keberhasilan itu. Ini adalah awal dari babak baru kehidupan saya," kata Angie.

Foto dok. Liputan6.com


Pdt. Billy Yohanis, guru agama Angelina di SMA Negeri 2 Manado menyatakan simpati kemampuan anak didiknya yang disebut sebagai bintang Sulawesi Utara . Kemampuan Angelina melebihi politisi senior yang pernah dikenal seperti Theo Sambuaga ataupun almarhum A.J Sondakh, mantan gubernur Sulawesi Utara.

Dua anak A.J Sondakh yakni Denny Sondakh dan Inggrid Sondakh, saudara sepupu Angelina adalah politisi berbakat. Denny bahkan menjadi Ketua DPRD Kota Manado, Inggrid adalah Ketua Golkar Kabupaten Minahasa Utara. Akan tetapi Angelina melebihi mereka.(Adt)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya