Puyol Akui Ajax Bermain Jauh Lebih Baik

Bek Barcelona, Carles Puyol, mengakui penampilan Ajax, terutama di babak pertama, jauh lebih baik dibanding timnya.

oleh a.yani diperbarui 27 Nov 2013, 08:39 WIB
Bek Barcelona, Carles Puyol, mengakui penampilan Ajax Amsterdam, lebih baik dibanding timnya. Puyol mengaku Ajax lebih intens dari Barcelona sehingga mereka bisa memenangkan pertandingan.

"Ajax jauh lebih intens daripada kami," kata Puyol kepada wartawan usai pertandingan, Rabu (27/11/2013). "Terutama di babak pertama, mereka bermain jauh lebih baik," imbuh Puyol.

Sementara itu, rekan satu tim Puyol,  Gerard Pique, mengaku sangat kecewa setelah menelan kekalahan tipis ini. Dia menilai dua gol Ajax di babak pertama membuat permainan timnya tak berkembang dan gagal mendominasi permainan.

Mantan pemain Manchester Untied ini, juga tak habis pikir dengan performa buruk dari rekan-rekannya dalam laga itu. "Saya tak terima dengan performa buruk kami pada babak pertama. Ketika berada di ruang ganti, semua pemain mengetahui hal itu," tambahnya.

Seperti diketahui, Ajax secara mengejutkan berhasil menaklukkan Barcelona 2-1 di matchday kelima penyisihan Grup H Liga Champions di Amsterdam Arena, dinihari tadi. Padahal, Ajax sejak awal babak kedua tampil dengan 10 pemain.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-19. Gol bermula saat Van Rhijn berhasil melepaskan sebuah umpan silang rendah kepada Thulani Serero yang berdiri di depan gawang, dan tanpa ampun langsung menyonteknya.

Tiga menit sebelum turun minum Barca kembali dipaksa memungut bola kali kedua dalam gawang mereka setelah Hoesen mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang Barcelona.

Menyusul dikeluarkannya bek Joel Veltman yang melanggar Neymar dan membuahkan penalti yang mulus dieksekusi Xavi Hernandez sekaligus memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya