Pasarkan Produk, Kementrian UKM Gaet Putri Indonesia

Untuk memasarkan produk dalam negeri, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menggaet Putri Indonesia.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 28 Nov 2013, 09:30 WIB
Untuk memasarkan produk dalam negeri, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menggaet Putri Indonesia. Diharapkan, para generasi muda lebih mencitai produk dalam negeri daripada produk impor.

"Kami ingin keberadaan kami ini di samping menjadi upaya peningkatan UKM, tentu juga menjadi bagian dari peningkatan produk sendiri. Ini juga sebagai tugas kami. Kami juga mengajak Putri Indonesia untuk berpartisipasi sebagai duta kami," ujar Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zaba saat ditemui di Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2013).

Setelah melalui seleksi ketat, Kementrian Koperasi dan UKM melalui Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) menetapkan tujuh Duta Smesco Indonesia.
 
Tujuh wanita cantik tersebut, antara lain Puteri Indonesia DKI Jakarta II 2013, Kartika Berliana Tjakradijaja, Puteri Indonesi DKI Jakarta III 2013, Nadia Inggrida, Puteri Indonesia Intelegensia 2011, Annisa Putri Ayudya, Puteri Indonesia Pariwisata 2007, Rahma Landy, Miss Batik 2011, Ismi Halida, Putri Wirausaha Kreatif Indonesia 2012, Febrizky Yahya, dan Finalis Miss Indonesia 2013 asal Sulawesi Utara, Lydia Juliana.
 
Di samping menetapkan Tujuh Duta Smesco, LLP-KUKM juga meluncurkan wadah komunikasi yang diberi nama Smesco Magz. "Tujuan diterbitkannya Smesco Magz untuk mendukung pencapaian program pemerintah dalam pembinaan pengusaha mikro, kecil dan menengah serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat," pungkas Ahmad Zabadi. (fei)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya