Bikin Film Anak-anak, Upi: Ini Ujian dari Tuhan

Selama ini, Upi dikenal sebagai sutradara lintas genre. Ia sukses menggarap film drama, laga hingga triller.

oleh Julian Edward diperbarui 02 Des 2013, 10:15 WIB

Selama ini, Upi dikenal sebagai sutradara lintas genre. Ia sukses menggarap film drama, laga hingga triller. Tapi, apa jadinya bila Upi menggarap film anak-anak? Tantangan ini didapat Upi ketika ia menyutradarai film Princess, Bajak Laut & Alien.

"Dari dulu aku tuh berusaha banget hindari film anak-anak. Makanya, pas dikasih tahu ini film anak, sempat kaget juga, sempat mikir-mikir lagi. Tapi itu jadi tantangan buat saya. Bisa dibilang, ini ujian dari Tuhan," ceplos Upi saat berbincang dengan wartawan baru-baru ini di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tak mudah mengatur anak-anak. Kalau pintar akting tapi rewel di lokasi syuting, sama saja bikin Upi pusing. Makanyan sejak pemilihan pemain, Upi jeli betul memilih anak yang bakal ia beri peran.

"Saya pilih peran sesuai karakter. Dan saya cek lagi, anak ini rewel apa nggak, ribet nggak. Orangtuanya pasti bilang nggak rewel sudah biasa, padahal jam 5 sore juga sudah ngantuk. Apalagi, film saya durasinya paling lama," imbuh Upi.

Princess, Bajak Laut & Alien merupakan film omnibus anak-anak yang digarap empat sutradara kondang, yakni Rizal Mantovani lewat judul Electric B-Boyz, Alfani Wiryawan di film Babe Oh Babe, lalu Misteri Rumah Nenek oleh Eko Kristianto. Sedangkan Upi, kebagian film Princess , Bajak Laut dan Alien, yang juga dijadikan judul utama dari film ini.(Jul/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya