Bek Asing Persipura Menjadi WNI Musim Depan?

"Bio sekarang sedang menjalani status kepindahan warga negara menjadi WNI," ujar La Siya.

oleh mvi diperbarui 03 Des 2013, 03:01 WIB
Juara bertahan Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Persipura ternyata baru saja mendapatkan empat pemain baru untuk musim depan. Mutiara Hitam dikabarkan telah mendapatkan Andri Ibo asal Persidafon Dafonsoro, Dominggus Fakdawer Persita Tangerang, pemain asing asal Liberia yang musim lalu bermain untuk Sriwijaya FC, Eddie Foday Boakay, dan memulangkan anak asli Papua yakni Titus Bonai.

Kepastian itu diungkapkan Ketua harian Persipura, Sagala Thamrin La Siya, Senin (2/12/2013). La Sia juga mengatakan bahwa Persipura tetap mempertahankan bek tengah andalam mereka, Bio Paulin. Dia juga menyampaikan bahwa Bio sedang menjalani proses pindah kewarganegaraan menjadi WNI.

Bio mulai bermain di Persipura sejak tahun 2007. Pria berusia 29 tahun ini telah menyumbangkan tiga gelar juara ISL bagi Persipura di musim 2009/2010, 2010/2011, dan 2012/2013.

"Bio sekarang sedang menjalani status kepindahan warga negara menjadi WNI. Jadi musim depan dia tidak akan berstatus pemain asing lagi," ujar La Siya saat dihubungi wartawan, Senin (2/12/2013).

"Kami berharap semua proses berjalan lancar. Karena saat ini kita akan punya tiga pemain asing lagi, tapi kalau Bio tidak jadi WNI, dia tetap dipertahankan," tambahnya.

Hingga saat ini, Persipura sudah dipastikan ditinggal Zah Rahan Kranggar dan Patrich Wanggai yang lebih memilih hijrah ke Malaysia. Sedangkan salah satu bek andalan mereka Otavio Dutra masih belum diketahui kepastiannya. (Jef)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya