Demokrat Menang Pilpres, 10 Peserta Konvensi Jadi Menteri

"10 Orang yang kalah pada konvensi berpeluang jadi menteri. Itu salah satu komitmennya," kata Hayono Isman.

oleh Riski Adam diperbarui 03 Des 2013, 14:56 WIB
Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Hayono Isman menyatakan, bila sang pemenang terpilih dalam Pilpres 2014, maka 10 peserta konvensi yang kalah dipastikan menjadi menteri.

"10 Orang yang kalah pada konvensi berpeluang jadi menteri. Itu salah satu komitmennya," kata Hayono Isman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Anggota Komisi I DPR itu menyakini calon presiden dari hasil konvensi Partai Demokrat akan menjadi lawan tangguh bagi capres lain. "Sebab calon presiden hasil konvensi Partai Demokrat akan didukung Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY bersama gerbongnya. Itu tentu akan berefek besar kepada capres lain," ungkap Hayono.

Selain didukung SBY, Hayono mengklaim, capres Partai Demokrat yang dinyatakan sebagai pemenang akan didukung 10 peserta konvensi untuk memenangkan Pilpres 2014 mendatang secara otomatis.

"Sudah ada kesepakatan dari seluruh peserta konvensi bahwa siapapun yang menang, yang kalah akan mendukung. Sudah disepakati dan ini komitmen moral karena sudah jadi peserta konvensi," tegasnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menjamin, 10 peserta konvensi tidak akan lari dari tanggung jawab untuk tidak mendukung capres Partai Demokrat.

"Memang bisa saja nanti berubah, apalagi dipinang partai lain. Tapi saya yakin, mereka tidak mau. Kalau itu dilanggar, maka sama artinya melanggar etika," tukas Hayono. (Mut/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya