Nelson Mandela Jadi Inspirasi Bermusik Ludacris

Bagi Ludacris, Nelson Mandela turut menjadi sosok yang memberikan inspirasi untuk karya bermusiknya.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Des 2013, 13:50 WIB

Meninggalnya mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, menorehkan duka bagi semua orang. Semasa hidupnya, banyak kisah inspiratif yang datang dari tokoh anti-apartheid yang terkenal hingga penjuru dunia itu.

Seperti yang dilansir dari Mtv, Kamis (5/12/2013), Ludacris, penyanyi rap berkebanggsaan Amerika Serikat menyebutkan bahwa Nelson Mandela adalah salah satu tokoh yang turut memberikannnya inspirasi dalam bermusik.

"Ketika pertama kali saya mendengar tentang Nelson Mandela, saya masih duduk dibangku sekolah. Ia (Mandela) seorang pemimpin heroik yang berjuang untuk mengakhiri aparheid di Afrika Selatan," ucap Ludacris.

Bagi Ludacris, pertemuannya dengan mantan presiden Afrika Selatan terbukti menjadi pengalaman yang membuka mata.

"Aku terus mengatakan kepadanya (Mandela), menjadi suatu kehormatan bagiku dapat bertemu langsung dengannya, dan betapa begitu pengaruhnya Nelson Mandela dalam hidupku dan karya musikku," ucap Ludacris.

Nelson Mandela memang dikenal sebagai sosok yang bersahaja. Selain dekat dengan para politisi dunia, Nelson Mandela juga kerap bertemu dengan musisi dunia.

"Mandela sering bertemu dengan seniman. Banyak rapper mengangkat kisah Mandela dalam liriknya. Kami bisa dekat dengan Mandela karena ia bisa melihat 'cahaya' dalam diri kami, para rapper," ucap Ludacris.

Tak lama setelah berita kematian Nelson Mandela diumumkan , perwakilan dari Nelson Mandela langsung mengirimkan pesan lewat akun Twitter. " Kematian adalah sesuatu yang tak terelakkan. Ketika seorang pria telah melakukan apa yang ia anggap sebagai tugasnya untuk rakyat dan negaranya, dia bisa beristirahat dalam damai," tulis perwakilan Nelson Mandela.

Pada hari meninggalnya Mandela , Ludacris pun turut mengunggah pernyataan duka atas kehilangan Nelson Mandela ke Instagram.

"Suatu kehormatan bagiku punya kesempatan untuk bertemunya (Nelson Mandela), menakjubkan , makhluk yang berpengaruh ini. Anda akan hidup melalui pekerjaan Anda untuk selamanya," tutup Ludacris. (Ars)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya