Kalahkan MU, Pardew Merasa di Puncak Performanya

Berhasil mengalahkan MU setelah 41 tahun tanpa kemenangan membuat Alan Pardew merasa di puncak penampilannya bersama Newcastle.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Des 2013, 22:22 WIB

41 tahun tanpa pernah bisa mengalahkan Manchester United di Old Trafford, tampaknya tidak membuat Newcastle United takut untuk terus berusaha meraih kemenangan. Akhirnya, setelah 41 tahun menunggu, kemenangan itu tiba kala Newcastle diarsiteki Alan Pardew. Alan Pardew pun menunjukan kualitasnya sebagai Manajer Terbaik bulan lalu dengan membawa Newcastle mengalahkan MU dengan skor tipis 0-1, Sabtu (7/12/2013).

Kemenangan ini membawa Newcastle naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier. Sementara MU harus turun ke peringkat sembilan dengan 22 poin.

Kemenangan ini membuat Pardew senang bukan kepalang. Sebab ditangannyalah kutukan Newcastle tidak pernah menang di kandang MU berakhir. Pardew mengatakan apabila kemenangan ini merupakan momen terbaik selama tiga musim bersama klub berjuluk The Magpies itu.

"Ini adalah salah satu momen terbaik saya selama berada di sini, kami telah menunggu selam 41 tahun. Performa yang sangat luar biasa. Saya tahu kami tidak akan bisa unggul dari (Manchester) United dan David Moyes, tapi kami pantas mendapat hasil ini karena penampilan kami yang luar biasa," ujar Pardew kepada BBC.

"Saya mengatakan kepada pemain untuk bermain berbeda, meminta mereka untuk mempertahankan bola, dan kami melakukan itu dengan baik. Kami berhasil membuat mereka kesulitan dan ini adalah hari yang luar biasa," imbuh Manajer berusia 52 tahun.

Pardew pun memberi komentar kepada Moyes yang masih belum bisa mendapatkan penampilan terbaiknya bersama MU. Kekalahan ini jadi kekalahan kelima MU di Liga Premier.

"Dia adalah seorang yang luar biasa dan juga manajer yang hebat, dan yang terbaik dari klub ini adalah kepercayaan yang diberikan kepadanya. Mereka pernah melakukan hal yang sama, dan berakhir dengan kesuksesan," pungkas Pardew.(Gan)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya