Martinez Puas Everton Tahan Imbang Arsenal

Roberto Martinez senang bukan kepalang walau Everton hanya bisa meraih hasil imbang saat melawan Arsenal.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Des 2013, 03:56 WIB

Everton tampaknya benar-benar mendapatkan penampilan terbaiknya di musim ini, dan bukan tidak mungkin akan semakin gemilang di sepanjang musim ini. Buktinya, setelah berhasil mengalahkan Manchester United di pekan ke-14, klub berjuluk The Toffees itu mampu menahan imbang Arsenal pimpinan klasemen sementara Liga Premier musim ini.

Bertandang ke Emirates Stadium, Minggu 8 Desember sore waktu setempat, skuat asuhan Roberto Martinez itu berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1. Everton berhasil diselamatkan oleh Gerard Deulofeu dengan memaksimalkan umpan Romelu Lukaku di menit ke-86.

Berbeda dengan Manajer Arsenal Arsene Wenger, yang mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut, Martinez malah merasa puas dengan hasil yang diraih skuatnya. Martinez pun bangga dengan penampilan gigih skuatnya.

"Saya tidak dapat lebih senang lagi dengan hasil yang kami raih. Kami bermain dengan karakter yang sangat kuat," ujar Martinez kepada Sky Sports, Minggu 8 Desember usai laga.

"Kami kebobolan di menit-menit akhir, tidak seperti yang diperkirakan banyak orang, dan kami pun berhasil menghindari kekalahan.

Dengan hasil imbang tersebut Everton berhasil mempertahankan catatan tidak pernah kalah dalam delapan laga beruntun. Kini Everton tengah berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara Arsenal masih tidak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 35 poin. (Vin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya