Jangan Asal Pilih Produk Pembersih Miss V

Pilih pembersih daerah kewanitaan yang tingkat keasamannya 3,5 sampai 4,5, mengandung hypoallergenic untuk meminimalisir alergi.

oleh Kusmiyati diperbarui 10 Des 2013, 18:30 WIB

Miss V atau vagina merupakan daerah sensitif wanita yang sangat penting diperhatikan kebersihannya. Tak heran bila banyak produk beredar di pasaran karena pangsanya begitu luas dan banyak. Jadi, meningkatnya kebutuhan wanita terkait produk pembersih daerah kewanitaan diakui adanya oleh Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, M.Kes.

"Sepertinya kebutuhan para wanita pekerja akan produk pembersih Miss V makin meningkat, khususnya yang mengandung bahan alami. Tapi Jangan asal pilih," kata dr. Ardiansjah saat ditemui usai acara Launching Prive di Bistronomy, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Untuk memenuhi kebutuhan wanita para produsen pun berlomba-lomba menghadirkan inovasi baru dengan memanfaatkan bahan alami, salah satunya PT. Combiphar.

"Kami sebagai perusahaan kesehatan modern yang peduli kebutuhan kesehatan khususnya wanita, berinovasi memanfaatkan teh hijau, manjakani dan daun sirih sebagai pembersih daerah kewanitaan dengan bahan alami yang aman. Dengan kandungan antioksidan, antibakteri, serta antiinflamasi dan hypoallergenic, " kata Presiden Direktur PT. Combiphar, Michael Wanandi.

Menurut dr. Ardiansjah sebaiknya wanita perlu teliti memilih produk pembersih wanita. "Jangan asal memilih produk pembersih nanti bukan membersihkan tapi malah memunculkan masalah baru pada daerah sensitif ini, perhatikan kandungannya," ujarnya.

Antialergi
Pada pembersih daerah kewanitaan perlu ada kandungan hypoallergenic yaitu formula yang dapat mengurangi alergi kulit. Selain itu menurut perhatikan tingkat keasamannya.

"Pilih yang ada hypoallergenicnya agar alergi terhadap bakteri atau apapun dapat dikurangi dan tingkat keasamannya pilih yang sama dengan kebutuhan miss v antara 3,5 sampai 4,5. Jangan yang tingkat keasamannya tinggi nanti yang ada malah mengeringkan dan itu bisa menimbulkan infeksi," kata dr, Ardiansjah menjelaskan.

Menurut Vice President of Consumer Healthcare and Wellness PT. Combiphar, Weitarsa Hendarto, bahan alami yang terkandung didalam produk pembersih wanita milik PT. Combiphar dapat memelihara area intim pada tingkat PH yang seimbang dan alami.

"Saat ini produk kami mengandung hypoalergenic natural essential oil fragrance yang telah memiliki sertifikat resmi dari International Fragrance Association. Ini sebagai wujud komitmen kami dalam memberikan perhatian penuh terhadap kesehatan wanita seutuhnya," kata Weitarsa.

(Mia/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya